Positif dan Negatif Media Sosial

Positif dan Negatif Media Sosial
Pembuka

Di dunia, ada banyak macam media sosial. Yang paling banyak dikenal antara lain adalah Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain. Lainnya masih banyak.

Kalau dipikir-pikir, media sosial ini memberi dampak positif  atau negatif bagi kalangan remaja masa kini? Keduanya tersebut ada pada faktor akibat adanya media sosial. Akibat atau dampak positif dan negatif tersebut, siapa yang mengalami? Tentu kita-kita ini yang menjadi pengguna media sosial tersebut.

Nah ntah mengapa, kali ini sayaakan posting mengenai dampak daripada media sosial tersebut. Tentunya dari pandangan yang saya alami dan pandangan saya mengenai lingkungan tentang penggunaan media sosial.

Silahkan dibaca ya, siapa tahu ada pemikiran yang sama dengan pikiran kalian. Atau mungkin kalian setelah membaca akan berkata "oh iya ya", hehehe.

Dampak Positif dan Negatif Media Sosial


Dampak positif maupun negatif dari media sosial, tentu akan mempengaruhi dua aspek, yaitu media dan sosial. Dampak positif dari media sosial pun pasti sudah terlihat kalau media sosial bisa buat sarana promosi gratis bagi mereka yang memiliki bisnis. Kemudian sumber informasi yang sangat banyak di media sosial. Semua informasi bisa di dapat berdasarkan apa yang dibutuhkan seseorang. Misalnya informasi lowongan pekerjaan dan lain-lain.

Yang lainnya adalah karena media sosial, jadi sudah pasti membantu interaksi antara sosial secara tidak langsung. Nah dengan adanya perubahan dari zaman dulu, dampak positif ini menunjukan bahwa media sosial memiliki perubahan menciptakan suatu menjadi lebih instan.

Nah, kalau dampak negatif media sosial, saya cenderung ke penggunaan yang salah bagi orang masa kini. Banyak orang yang menggunakan media sosial sebagai sarana sindir menyindir (mengakibatkan pertikaian), bahkan antar keluarga sendiri. Seharusnya kan, sesuai dampak positif, penggunaan media sosial buat sarana interaksi sosial antar manusia.

Baca : Perubahan Zaman Dahulu dengan Sekarang

Nah dengan adanya dampak negatif, tentu akan merugikan bagi beberapa manusia pengguna media sosial. Karena adanya media sosial juga bisa dikatakan kalau interaksi/silaturahmi dunia nyata (secara langsung) menjadi berkurang.


Penutup

Nah mungkin itu saja sih yang dapat saya sampaikan. Sebenarnya juga masih banyak kalau dijelaskan lebih mendetail. Nah apabila kalian memiliki pandangan terhadap media sosial, jangan lupa di tulis di komentar bawah. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment