Perubahan Zaman Dulu Dengan Zaman Sekarang

Perubahan Zaman Dulu Dengan Zaman Sekarang


Saya sekarang berusia 17 tahun yang akan menginjak 18 tahun di bulan Agustus depan. Masih muda sih, namun dari beberapa tahun yang saya jalani, saya merasakan perubahan di zaman saya waktu kecil dengan di waktu zaman anak kecil sekarang yang menimbulkan dampak positif maupun negatif. Dan saya juga akan mengulas di zaman bapak dan ibu saya sewaktu remaja. Saya yakin mengenai Perubahan Zaman Dulu Dengan Zaman Sekarang anda pasti juga merasakannya. Perubahan ini akan saya ulas dari segi manapun.

·         ALAM

Diawali dengan abjad terkecil dahulu, yaitu A dari segi Alam. Sekarang banyak gedung dengan pepohonan sedikit, dulu itu banyak pepohonan yang rindang dan gedung masih jarang. Pasti perubahan ini sangat terasa, apalagi anda yang hidup di kota besar seperti Jakarta ataupun Surabaya. Yang di kota kecil saja terasa, tempat tinggal saya di Nganjuk sekarang banyak pembangunan pabrik – pabrik industri yang sedikit demi sedikit akan memadati negri ini.

·         ALAT KOMUNIKASI

Di zaman orang dewasa dahulu sewaktu saya masih kecil, masih banyak orang pergi ke WARTEL dengan memasukan koin untuk menghubungi seseorang. Dan alat komunikasi lainnya adalah radio dan TV, TV pun jarang yang mempunyai. Karena hal itu pernah saya tanyakan kepada ibu saya, katanya dahulu itu kalau nonton TV harus berkunjung ke tetangga yang mempunyai TV, jadi ya nonton bareng. Untuk zaman sekarang tau kan perbedaannya, internet salah satu alat komunikasi di masa kini, dan untuk TV di setiap rumah kebanyakan sudah mempunyai TV tersendiri. Kalau untuk radio di Handphone pun ada dan bisa mendengarkan sewaktu – waktu.

·         GAYA BAHASA

Yang saya maksud gaya bahasa di sini bukanlah gaya bahasa seperti majas atau apalah dalam pelajaran bahasa indonesia. Namun, gaya bahasa yang berubah seperti contoh yang dahulunya “merana” sekarang sebutannya sudah menjadi “galau” dan muncul bahasa - bahasa aneh lainnya seperti PHP, CIYUSS, dll. Dan oran yang menggunakan bahasa itu disebut ALAY.

·         PACARAN

Di zaman dulu sewaktu kecil, orang dewasa pacaran masih menggunakan surat menyurat. Zaman sekarang SMS, BBM, Facebook sudah tersedia untuk kangen – kangenan. Dan zaman dahulu ketika dua insan bertemu itu masih malu – malu, kalau sekarang malu – maluin.

·         PAKAIAN

Orang zaman dahulu memakai pakaian terbuka itu merasa malu. Beda dengan zaman orang sekarang, memakai pakaian tertutup itu dibilangnya gak gaul.

·         PERMAINAN

Di zaman dulu disaat saya masih kecil saya bermain menggunakan GEMBOT anak zaman sekarang mainnya pergi ke warnet main GAME ONLINE. Dan masih banyak permainan zaman dahulu yang tergantikan dengan yang digital – digital di zaman sekarang.

·         SERBA PRAKTIS

Di zaman sekarang zaman canggih – canggihnya teknologi. Dulu aja yang muda maupun tua untuk pergi mendapatkan sesuatu harus pergi ke pasar dan sebagainya, sekarang tinggal buka gadget pilih barang transfer uang pesanan diantar. Mudah bukan, tapi tidak sedikit juga yang kena tipu.

·         TRANSPORTASI

Untuk transportasi saya mengambil pembahasan dari kendaraan yang saya tunggangi sewaktu ke sekolah disaat saya masih kecil. Zaman dahulu sewaktu saya SD saya masih menggunakan alat transportasi sepeda, bahkan sewaktu SD kebanyakan saya jalan kaki. Beda dengan zaman sekarang anak kelas 6 SD aja berangkat udah naik motor apalagi motornya itu berantakan, ya kaya motor balap liar gitu.


Nah itulah beberapa Perubahan Zaman Dulu Dengan Zaman Sekarang yang dapat saya tulis dan bagikan kepada anda melalui rongsoqan.blogspot.com. Mungkin masih banyak yang belum saya ulas dalam artikel mengenai Perubahan Zaman Dulu Dengan Zaman Sekarang namun saya rasa itu cukup untuk mengetahui tentang Perubahan Zaman Dulu Dengan Zaman Sekarang, sedikit dan semoga bermanfaat. Jika anda tidak keberatan atau anda ingin menambah pengetahuan anda, anda bisa sukai halaman saya dengan mengeklik di sini. Oh ya ada satu lagi Perubahan Zaman Dulu Dengan Zaman Sekarang  yang tidak saya ikut sertakan dengan ulasan di atas, karena mungkin ini sedikit menonjol. Zaman dahulu sebelum menikah prawan itu masih banyak kalau zaman sekarang sedikit berkurang. Hahaha sekian dan terima kasih, sampai bertemu di artikel selanjutnya jika anda membutuhkan software anda bisa klik di sini, kalau game di sini.  

10 comments:

  1. jelas banyak perubahan gan, soalnya manusia mengikuti perkembangan zaman terutama di bidang teknologi yg semakin maju.. nice post

    ReplyDelete
  2. makasih gan artikel yang bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Bener tuh,semua hal diatas juga terjadi di tempat saya.Sekarang sudah jarang saya melihat anak kecil bermain mainan tradisional.

    ReplyDelete
  4. Waah memang sudah berubah nih zaman sekarang, intinya ambil yang positif saja seperti kemajuan teknologi. Untuk yang negatif segera buang jauh-jauh demi kemajuan bangsa kita, bangsa Indonesia. Btw terima kasih ya gan udah berbagi infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, tapi tekhnologi juga gak sedikit lo gan dampak negatifnya.

      Delete
  5. Setelah baca postingan, memang ada benarnya nya jga :D ,,, apalagi perubahan alam dan transportasi dpt terlihat jelas di daerah

    ReplyDelete
  6. Power Ranger aja berubah gan....

    ReplyDelete