Cara Mengecek Blog Anda Terkena atau Tidaknya Dari Penalty Google atau Google Sandbox

Cara Mengecek Blog Anda Terkena atau Tidaknya Dari Penalty Google atau Google Sandbox
Google sandbox

Apa itu google sandbox? Saya mengistilahkan sebagai hukuman dari google biar mudahnya. Lihatlah penayangan dari blog saya ini, tiba – tiba turun drastis.

Cara Mengecek Blog Anda Terkena atau Tidaknya Dari Penalty Google atau Google Sandbox
Penurunan drastis RongsoQan



Dari penurunan drastis blog saya ini dalam otak saya bertanya – tanya ”ada apa gerangan? Apa penyebabnya?” itu sekilas dalam pikiran saya. Setelah itu saya mencari – cari informasi dari google kenapa blog saya bisa turun drastis begini. Lalu terdapat sebuah informasi yang saya dapatkan mengenai penalty dari google atau bisa disebut google sandbox. Saya cari tahu penyebab terkena sandbox dari google, ternyata salah satunya bisa dikarenakan backlinks sembarangan. Setelah itu otak saya tertuju pada backlinks yang saya lakukan pada salah satu artikel Hal Menarik Tentang Piramida di Mesir yang Membingungkan Para Ilmuan pada salah satu situs kesayangan google dan hasilnya cukup baik. Namun selang beberapa hari malah merugikan saya, mungkin karena saya terlalu sembarangan backlinks ( hehehe namanya juga baru belajar backlinks ).

Dari sekilas cerita saya pada kalimat di atas, saya selaku admin dari RongsoQan akan membagikan artikel yang berjudul Cara Mengecek Blog Anda Terkena atau Tidaknya Dari Penalty Google atau Google Sandbox  Jika blog anda mengalami penurunan drastis, segera cek apakah terkena google sandbox dengan cara di bawah ini.


2. Masukkan url blog anda pada tempat yang telah tersedia lalu check


Cara Mengecek Blog Anda Terkena atau Tidaknya Dari Penalty Google atau Google Sandbox
Hasil check google sandbox



Yang bertulis merah pada gambar di atas saya translate melalui google translate dan artinya adalah rongsoqan.blogspot.co.id yang mungkin dihukum atau sandboxed oleh google !


Sekian artikel tutorial saya kali ini, saya membuatnya singkat karena saya lagi galau akibat terkena pinalty dari google entah kapan berakhir saya akan mencari cara keluar dari google sandbox sebisa saya. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

5 comments:

  1. Maksudnya backlink sembarangan itu contohnya bagaimana mas,,,

    ReplyDelete
  2. SAYA KURANG PERCAYA MAS MASAKAN saya test https://plus.google.com ling itu ternyata hasilnya sama tetap saja kena denda kan mustahil mas, website google plus di denda oleh google

    ReplyDelete
  3. artikelx cukup mencerahkan bagi blogger pemula bos..

    ReplyDelete