Cara Menghapus Artikel Yang Benar Sampai Keakarnya Agar Tetap SEO

Cara Menghapus Artikel Yang Benar Sampai Keakarnya Agar Tetap SEO, seo blogger, artikel seo, hapus artikel

Membuat artikel  adalah tugas dari para blogger agar suatu blog berguna, artikel yang seo adalah dambaan para blogger. Membuat artikel yang seo tidaklah mudah, bahkan seorang master pun pernah mengalami kesulitan. Namun kesulitan itu akan ditertawakan ketika ia sudah di puncak dengan gelar SEO BLOGGER MASTER. Itu gelar yang saya buat sendiri sih, hehehe. oke, kali ini saya akan memosting artikel pada RongsoQan dengan judul Cara Menghapus Artikel Yang Benar Sampai Keakarnya Agar Tetap SEO.

Tutorial yang saya terapkan kali ini cukup singkat seperti biasanya, maka saya akan basa - basi terlebih dahulu. Membuat artikel yang berkualitas untuk memikat para pengunjung blog anda bukanlah perkara gampang. Tidak sedikit dari para blogger menggunakan cara curang, misalnya seperti artikel yang saya hapus kali ini. Meningkatkan traffic pengunjung juga tidak hanya melalui artikel, misalnya anda dapat menggunakan media sosial untuk meningkatkan traffic. Cukuplah basa - basi saya kali ini, simak Cara Menghapus Artikel Yang Benar Sampai Keakarnya Agar Tetap SEO di bawah ini.

1. Tentukan artikel yang akan anda hapus terlebih dahulu, saya akan mencoba menghapus artikel yang berjudul pada gambar di bawah ini.
Cara Menghapus Artikel Yang Benar Sampai Keakarnya Agar Tetap SEO, seo blogger, artikel seo, hapus artikel
Gambar artikel yang akan saya hapus
Artikel pada gambar di atas menjadi popular post dalam RongsoQan, namun saya hapus karena perlu anda tahu bahwa google memiliki layaknya polisi di kehidupan nyata. Yahh meskipun artikel pada gambar di atas hanyalah judulnya saja yang menyalahi aturan.

2. Setelah anda tentukan artikel mana yang akan anda hapus, sekarang copy link artikel yang akan anda hapus dan pastekan pada notepad atau ms word terlebih dahulu. Anda juga bisa mempaste pada search google biar lebih mudahnya, lihatlah gambar no 1 pada yang saya lingkari merah.

3. Langkah selanjutnya masuklah pada akun blogger.com anda, dan silahkan menuju pada postingan artikel yang akan anda jadikan sasaran untuk dihapus, dan silahkan hapus.
Cara Menghapus Artikel Yang Benar Sampai Keakarnya Agar Tetap SEO, seo blogger, artikel seo, hapus artikel
Penghapusan artikel pada blogger.com

4. Jika artikel anda pernah anda submit pada google webmaster, silahkan menuju google.com/webmasters, dan klik pada masuk ke search console.
Cara Menghapus Artikel Yang Benar Sampai Keakarnya Agar Tetap SEO, seo blogger, artikel seo, hapus artikel
Masuk pada google webmaster

5. Lihat gambar di bawah, yang saya beri tanda kotak merah untuk langkah pertama setelah anda masuk pada akun google webmaster. Selanjutnya kotak warna kuning, hijau, dan copy teks pada kotak ungu dan pastekan pada kotak warna biru lalu klik tombol yang saya beri tanda anak panah berwarna hitam.
Cara Menghapus Artikel Yang Benar Sampai Keakarnya Agar Tetap SEO, seo blogger, artikel seo, hapus artikel
Langkah penghapusan dari google webmaster


6. Terakhir klik kirim permintaan dan selesai, artikel anda akan terhapus secara permanen setelah 90 hari (+) (-)
Cara Menghapus Artikel Yang Benar Sampai Keakarnya Agar Tetap SEO, seo blogger, artikel seo, hapus artikel
Gambar akhir untuk cara penghapusan artikel

Berakhirlah sudah Cara Menghapus Artikel Yang Benar Sampai Keakarnya Agar Tetap SEO. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. 



6 comments:

  1. Okay persiapan kalo nanti saya mu hapus salah satu artikel (mudah2sihenggak) :)

    ReplyDelete
  2. ditunggu kunjungan baliknya gan http://www.androanigamer.com

    ReplyDelete
  3. Bagus trik nya, bisa di aplikasikan, makasih sobat.

    ReplyDelete
  4. langsung test ane baru delete nih satu blog gak kepake

    ReplyDelete