Hal Menarik Tentang Piramida di Mesir yang Membingungkan Para Ilmuan

Hal Menarik Tentang Piramida di Mesir yang Membingungkan Para Ilmuan
Negeri Piramida

Negeri Piramida adalah sebuah sebutan untuk negara Mesir. Piramidanya sendiri disebut piramida mesir, mungkin karena tempatnya di negara Mesir. Nah, lagi – lagi RongsoQan akan membahas artikel berlabel Ilmu Pengetahuan dengan judul Hal Menarik Tentang Piramida di Mesir yang Membingungkan Para Ilmuan. Siapa yang tidak tahu tentang piramida mesir, mungkin banyak orang yang telah mengetahui namun belum melihatnya secara langsung. Hal ini sama dengan saya, karena saya belum pernah melihatnya secara langsung. Namun dengan ketertarikan saya mengenai piramida ini, saya mencoba memeperbanyak pengetahuan saya dengan menggali informasi dari google. Dan akhirnya kali ini saya dapat membagikan kepada anda dalam postingan sebuah artikel dengan judul Hal Menarik Tentang Piramida di Mesir yang Membingungkan Para Ilmuan.



Piramida mesir masih tergolong dalam tujuh keajaiban Dunia, lalu apa kegunaan piramida tersebut? Piramida mesir umumnya digunakan untuk makam para ‘Firaun’, raja Mesir kuno. Seorang Firaun akan membangun makamnya sesegera setelah ia naik tahta.  Banyak keanehan tentang piramida ini, mulai dari pembangunan dan sejarahnya karena banyaknya metode para ilmuan. Dari caranya membangun bahka ada yang berspekulasi bahwa piramida dibangun oleh bangsa alien. Namun dengan penelitian bertahun – tahun, akhirnya ilmuan menemukan fakta bahwa bangunan tersebut dibuat menggunakan tanah liat yang kemudian dipanaskan sehingga akan terbentuk batuan keras yang menyerupai batuan alam. Dan ternyata di balik penemuan baru tersebut Al-Qur’an sudah mengungkapnya sejak 1400 tahun lalu.

Firaun merupakan penguasa yang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Ia mahir dalam bidang ilmu kimia untuk memproses tanah liat berubah menyerupai batu alam. Hal ini dikatakan oleh para ilmua. Sangat susah membongkar sebuah fakta sejarah dari piramida mesir ini, dilihat dari batu yang digunakan sudah membuktikan bahwa piramida dibangun dengan teknik yang penuh misteri. Batu yang katanya berasal dari tanah liat tersebut juga ada seorang ilmuan asal prancis yang meneliti batu tersebut dengan menggunakan mikroskop elektron agar dapat melihat bagian terkecil dari unsur batu. Hasilnya ilmuan dari prancis tersebut menegaskan bahwa batu itu terbuat dari lumpur. Lumpur tersebut merupakan olahan dari lumpur kapur yang diberi garam dan kemudian dipanaskan atau dibakar, kemudian olahan itu dituangkan ke dalam tempat yang disediakan di dinding piramida.

Fakta dari hasil penelitian dari para ilmuan di atas yang dihimpun selama bertahun – tahun sudah terungkap dalam Al-Qur’an sejak ribuan tahun lalu. Allah SWT berfirman dalam surat Al-Qashash 28:38 tentang bagaimana bangsa Mesir membangun piramida yang artinya “Dan berkata Fir’aun: ‘Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah Hai Haman untukku tanah liat kemudian buatkanlah untukku bangunan yang tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa, dan sesungguhnya aku benar – benar yakin bahwa dia dari orang – orang pendusta.”
Firman ini telah menjelaskan tentang darimana asal piramida dibuat, hal ini berjalan dengan hasil penelitian para ilmuan yang bertahun – tahun lamanya. Sungguh keagungan Allah SWT dengan segalanya.


Nah, dari sekian bahasan di atas sesungguhnya ilmuan yang mempunyai sebutan profesor kalah dengan seorang ahli tafsir Al-Qur’an yang benar – benar menguasainya. Bayangkan jika se isi Al-Qur’an dapat kita kuasai ilmunya, namun sebaiknya jangan anda bayangkan. Semoga anda menyukai postingan artikel saya Hal Menarik Tentang Piramida di Mesir yang Membingungkan Para Ilmuan  dan kurang lebihnya saya minta maaf dan terima kasih jika dimaafkan dan sudah membacanya. Akhirnya dalam bagian terakhir jangan bosan untuk selalu membaca artikel menarik lainnya dari RongsoQan atau anda bisa mengikutinya dari halaman facebook saya dengan klik di sini dan sukai halamannya. Akhir kata sampai jumpa di postingan artikel selanjutnya.

3 comments:

  1. yang pasti yang bikin saya menarik adalah pengin melihat langsung piramida :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa pingin? mo nyuri harta karun firaun ya haha

      Delete
  2. Waah, ternyata masih banyak hal yang ada di Mesir yang masih jadi misteri yaa

    ReplyDelete