Tentang Aku dan Media Sosial Facebook

tentang aku dan facebook

Pada artikel ini saya akan menceritakan tentang aku dan media sosial (sosial media) facebook. Meskipun judul artikel kalimat penyebutan diri adalah aku, namun dalam postingan akan menggunakan penyebut diri saya.

Mengenai cerita ini, saya akan membahas bagaimana saya memanfaatkan facebook. Silahkan kalian baca dengan senang hati.

Bersosial


Bersosial

Yang namanya media sosial, tentu mempunyai fungsi utama untuk bersosial.

Bersosial yang kerap saya lakukan adalah dengan mengomentari status teman, baik yang disebut teman lama atau teman baru. Selain itu saya juga sering menggnakan fitur perpesanan dari facebook. Gunanya untuk mengirim pesan keteman-teman, misalnya seperti menanyakan kabar ketika sudah lama tidak bertemu.

Bisnis


bisnis

Selain untuk bersosial, facebook juga kerap digunakan sebagai media bisnis. Banyak pebisnis yang menggunakan facebook sebagai sarana promosi, misalnya menggunakan jasa penyedia periklanan di facebook (Facebook Adsense).

Nah kalau saya, saya biasanya menggunakan media sosial sebagai sarana bisnis jual beli. Selain itu saya menyebut diri saya adalah seorang Blogger, jadi saya memanfaatkan facebook untuk mengoptimasi blog yang saya miliki. Misalnya untuk membagikan artikel blog dan melakukan blogwalking.

Cari Pasangan


cari pasangan

Banyak berita di TV yang memberitakan terkait hubungan lawan jenis dari media sosial, terutama facebook. Kebanyakan berita yang disiarkan adalah berita dalam kategori duka, misalnya seperti pelecehan seksual.

Namun dengan adanya berita yang disiarkan tersebut, pengguna facebook tetap melakukan interaksi terhadap lawan jenis yang identitas nyatanya juga belum diketahui.

Dalam hal ini, saya juga pernah memanfaatkan facebook sebagai sarana mencari pasangan. Karena saya masih muda, jadi saya gunakan untuk mencari pacar.

Ada empat kali kiranya saya melakukan pertemuan (ketemuan) dengan target, dua berhasil menjadi pacar dan dua lainnya gagal. Yang satu gagal karena ditolak dan yang satunya gagal karena tampilan foto dengan kenyataannya berbeda. 

Namun itu hanya cerita masa lalu hingga akhirnya kini sudah menjomblo cukup lama.

Hiburan


hiburan di facebook.jpg

Hiburan yang saya lakukan dengan facebook, yaitu dengan mengikuti fanspage dan bergabung dengan grup terkait gambar lucu atau gambar meme. Dengan melihat gambar-gambar meme yang diposting di facebook, sehingga menjadi hiburan tersendiri buat saya ketika menggunakan facebook.

Informasi


mencari informasi di facebook

Banyak beragam informasi yang telah diposting di media sosial facebook. Misalnya seperti informasi lowongan pekerjaan, informasi pendidkan, informasi lomba blog serta informasi politik.

Untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan, saya melakukannya dengan bergabung dibanyak grup lowongan pekerjaan. Maka di situ akan banyak orang dalam grub yang memposting terkait lowongan-lowongan pekerjaan yang ada.

Menambah Ilmu


mencari ilmu di facebook.jpg

Saya sering menggunakan facebok untuk menambah ilmu, ilmu yang kerap saya cari adalah ilmu dalam perbloggeran. Jadi saya ikut bergabung dalam grup blogger di facebook, dan menyimak postingan dari blogger-blogger yang sudah mahir. Biasanya saya juga mengirimi mereka pesan (blogger), untuk menanyakan sesuatu.

Mengingat Masa Lalu


mengingat masa lalu.jpg

Setiap kali momen yang baik selalu saya dokumentasikan ke dalam facebook berupa foto. Tujuannya nanti kalau waktu sudah banyak terlampaui, saya bisa bernostalgia dengan melihat foto-foto dokumentasi tersebut.

Jika kalian punya mantan pacar, kalian juga bisa melakukan Stalking akun mantan, untuk mengingat masa lalu saat masih bersama.


Penutup

Nah kiranya itu cerita "Tentang Aku dan Media Sosial Facebook", sebenarnya masih banyak jika mau diperpanjang. Namun itu saja sudah cukup, semoga cerita ini menginspirasi.

4 comments:

  1. Seru ih pengalamannya bersama sosmed :)
    lam kenal ya.

    ReplyDelete
  2. Wiss, ini mantap. Bisa dua kali jadian dari facebook. Sepertinya perlu dibikin postingan khusus ini.... hihii :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, jangan kak. Sekarang sudah jomblo, lamaaa lagi jomblonya :D

      Delete