Beberapa Hal yang Jangan Dilakukan untuk Blogger Pemula

blogger pemula
Pembuka

Setiap orang pasti memiliki tindak langkah yang lincah dan lambat. Biasanya itu terjadi karena bawaan dari lahir dan karena belum menguasai suatu hal yang dikerjakan tersebut. Ada juga yang sekali lihat langsung paham dan mampu mengerjakan suatu hal tersebut.

Kali ini saya mau membagikan suatu informasi yang sebaiknya diketahui oleh blogger pemula. Mungkin kalian sebelum memutuskan membuat blog sudah membaca-baca bahwa ngeblog itu bisa mendapatkan uang.

Memang betul!

Apabila kalian ngeblog karena uang, gak papa! Asalkan tetap konsisten ngeblog sampai kalian mendapatkan uang. Kalian bisa membaca artikel menarik di blog saya yang ini "ngeblog tidak ada ruginya".

Nah, adapun yang menurut saya jangan dilakukan oleh blogger pemula adalah sebagai berikut.

Beberapa Hal yang Jangan Dilakukan untuk Blogger Pemula


Meskipun kalian kepingin banget dapat uang dari blog, kalian tidak boleh gegabah dalam melakukan suatu hal terkait blog. Saya acungi jempol untuk kalian yang tidak gegabah dalam ngeblog. NB : Tidak geggabah bukan berarti harus males-malesan ya

Beberapa hal yang jangan dilakukan tersebut adalah sebagai berikut.

1. Jangan membeli domain hasil carding

Saya tidak melarang beli domain yang TLD (seperti .co. .net .org .id dan lain-lain). Tapi pesan saya, jangan beli domain hasil carding.

Ciri-ciri domain hasil carding adalah sebagai berikut:
  1. Harga murah
  2. Transaksi bisa lewat pulsa
  3. Dijual dari reseller di Facebook
Nah kalau kalian maksa buat beli domain dengan kriteria di atas, coba pastikan bahwa domain-domain tersebut memang aman. Jangan mudah percaya TESTIMONI. Testimoni sekarang bisa diakali, testimoni juga isinya pasti yang bagus-bagus.

Kalau beli domain rekomendasi saya yang memiliki website (e-commerce), sudah lama memberi pelayanan dan lihat pada leave chatnya di website. Kalau sering online berarti memang ada yang dipekerjakan layaknya karyawan di perusahaan.

2. Jangan beli ebook / tools dari orang yang ngakunya MASTAH

Mastah merupakan sebutan blogger yang sudah handal dan meraup banyak ratusan uang $$$$. Tapi kalau kalian masih blogger pemula, jangan beli dulu (saran saya) meskipun kalian banyak uang.

Kalau kalian baru mengenal blog udah beli tool-tool yang berbayar, rugi! Kalian mungkin akan kesulitan menggunakan tool tersebut. Namanya juga masih pemula.

Meskipun kalian dijanjikan akan diajari sampai bisa menggunakan tool tersebut, mending dipikir yang matang deh.

Di internet sudah banyak tool-tool gratis, ebook-ebook gratis juga banyak bertebaran. Ingat! tool atau ebook berbayar itu tidak bikin kalian cepet kaya, cuman usaha usaha usaha dan doa doa doa yang akan membuat kalian KAYA. Kalau belum kaya, ya usaha dan doa lagi.

3. Beli hosting

Hosting intinya juga sama dengan domain. Benar cari-cari yang terpercaya.

4. Browsing sebelum melangkah

Nah, kalau kalian blogger pemula, sebaiknya klau mau buat artikel browsing dulu "cara nulis artikel blog yang benar", kalau mau backlink browsing dulu "cara backlink yang benar", mau blogwalking juga gitu, ketahui juga blogwalking yang benar dan bahayanya blogwalking.

Untuk settingan blognya juga. Kalau masih pemula coba search bagaimana baiknya membuat blog, mengatir setelah membuat blog dan lain-lain.

Penutup

Nah mungkin itu saja yang saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan menjadikan kalian bukan blogger pemula yang rugi maupun salah langkah. Terimakasih sudah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment