Kebangkitan Wanita Indonesia dengan Mengenal Website, Toko Online & Mobile App

Kebangkitan Wanita Indonesia dengan Mengenal Website, Toko Online dan Mobile App
Pembuka

Mengingat sejarah wanita Indonesia zaman dulu, sebelum adanya pahlawan atau pelopor kebangkitan wanita (perempuan) yang dikenal dengan Raden Adjeng Kartini di Indonesia, derajat wanita sering dianggap seperti halnya seorang budak.

Namun setelah adanya emansipasi wanita oleh RA Kartini, wanita dan pria sekarang memiliki kedudukan (derajat) yang setara. Wanita yang dulunya hanya mampu menuruti kehendak suami dan mengurus anak, kini wanita zaman sekarang sudah mampu pergi ke sekolah dan menjadi wanita karir. Tak lepas dari itu, menuruti kehendak suami dan mengurus anak juga masih menjadi kewajiban bagi seorang wanita.

Dari sini saya akan mengenalkan apa itu website, toko online dan mobile app khususnya bagi wanita. Dengan mengenal ini, kalau anda (wanita) tertarik menggandrunginya, anda bisa mengurus anak dan menuruti kehendak suami layaknya wanita sebagai ibu dan istri yang baik serta mampu berkarir di rumah.

Tidak hanya wanita yang sudah menjadi istri atau ibu, anda wanita yang masih remaja juga perlu mengenal website, toko online dan mobile app untuk kebangkitan wanita masa ini. Toh anda nanti yang masih remaja juga akan menjadi seorang istri ataupun seorang ibu.

Dari sini saya akan membahas satu persatu dari ketiga bahasan website, toko online dan mobile app bagi wanita.

1. Website

Apa sih website itu?

Secara sederhana website adalah media online yang mampu menampung tulisan, baik berupa tulisan informasi ataupun data yang dapat dipublikasikan dan dibaca atau diketahui oleh banyak orang.

memiliki personal website bagi wanita

Banyak wanita yang menulis kehidupan sehari-hari yang teramat penting dalam sebuah buku diary. Begitupula dengan website, wanita yang memiliki website pribadi dapat menulis catatan kehidupan sehari-harinya dalam personal website dan dipublikasikan untuk bisa dibaca banyak orang. Jadi seharusnya anda menulis tentang apa yang boleh dibaca atau dinikmati banyak orang.

Sedangkan kalau fungsi website sebagai sarana berbagi, anda sebagai wanita bisa berbagi apa saja baik itu berupa tips-tips yang memang ditujukan pada kalangan wanita. Seperti misalnya tips memasak atau kecantikan. "Berbagi itu Indah"  begitulah kata pepatah.

Dan yang berperan penting dalam kebangkitan wanita dengan mengenal website, anda bisa memperoleh penghasilan dari website, khususnya penghasilan yang berupa uang.

Dari sini saya akan mencontohkan sosok wanita yang mampu memperoleh penghasilan dari personal website (blog).

yuni andriani blogger wanita

Beliau merupakan sosok wanita yang sudah menjadi istri dari suaminya dan menjadi ibu dari anaknya. Namanya adalah Yuni Andriani, pemilik personal website www.jengyuni.com. Saya sendiri salut dengan beliau yang kerap terpilih menjadi juara dari mengikuti kompetisi blog (website).

Dari beberapa kompetisi yang beliau ikuti dan saya juga menjadi salah satu pesertanya, saya selalu melihat beliau terpilih menjadi juara. Dari terpilihnya menjadi juara tersebut, maka tentunya akan mendapat hadiah baik berupa uang atau hadiah barang. Dan inilah yang bisa disebut penghasilan dari mengenal lalu menggandrungi sebuah website.

Dan kebanyakan kalau terpilih menjadi juara blogcompetition, hadiahnya setara nilai uang bayaran UMR di Indonesia. Penghasilan dari website pun tidak hanya dari mengikuti kompetisi yang ada, ada banyak cara lain yang bisa ditempuh, seperti salah satunya menjadi publisher periklanan Google Adsense.

Selain itu, banyak juga komunitas wanita-wanita Indonesia yang memang menekuni dalam dunia kepenulisan atau sebagai Blogger.

Kalau anda wanita yang ingin berkarir dengan membuat website, atau anda ingin seperti mbak Yuni Andriani, anda bisa menuju halaman Kursus Website atau Cara membuat website (klik saja linknya).

2. Toko Online

Toko online identik dengan berbelanja, dan kebanyakan wanita ahli dibidang itu. Selain itu, tidak sedikit pula wanita yang berjualan untuk membantu suami dalam ekonomi keluarga. Lalu, apa pentingnya saya mengenalkan toko online bagi wanita?

Silahkan anda simak terlebih dahulu keuntungan memiliki toko online daripada toko offline dari gambar di bawah ini..

keuntungan toko online daripada toko offline

Pada dasarnya, sisi fisik wanita lebih lemah ketimbang pria (khususnya dalam hal tenaga). Nah anda sebagai wanita, bisa memanfaatkan toko online untuk menitih karir dalam membangun usaha atau bisnis. Pengoperasiannya pun tidak memerlukan tenaga kasar, anda bisa mengoperasikan dimanapun dengan jaringan online anda.

Di media sosial juga banyak sekali penjual-penjual wanita yang menawarkan produk baik dari bentuk jualan reseller maupun dropship. Namun, kalau anda tidak memiliki toko online, yang dipikir kebanyakan calon konsumen adalah ketidak percayaan terhadap diri anda sebagai penjual yang baik. Soalnya sudah banyak sekali di media sosial yang berjualan namun ujungnya menipu konsumen.

Nah maka dari itu, memiliki toko online profesional adalah solusinya. Konsumen akan lebih percaya akan jualan anda karena adanya toko online profesional yang anda miliki. Untuk bisa membuat dan memiliki toko online, silahkan anda baca Kursus Membuat Toko Online.

3. Mobile App

Kalau bicara tentang mobile app, saya akan tertuju pada smartphone dengan sistem operasi Android yang saat ini sedang populer. Banyak sekali aplikasi mobile (mobile app) untuk android yang bertebaran di internet. Salah satunya adalah di situs atau aplikasi Google Play Store.

Tak jauh dari kedua bahasan yang saya tulis di atas (website & toko online), mobile app gunanya juga untuk membuat website atau toko online anda menjadi lebih praktis. Ecommerce-eccomerce atau toko online di Indonesia pun juga banyak yang mengembangkan usahanya dalam bentuk mobile app agar lebih menang dalam bersaing.

Untuk bisa membuat atau memiliki mobile app dan mengembangkan usaha toko online/website anda dalam bentuk mobile app, anda bisa langsung menuju situs Babastudio.com.

Apasih Babastudio.com?

informasi tentang babastudio.com




kenapa pilih babastudio

Masih belum yakin kursus di Babastudio?

Dari gambar di atas sudah menunjukan kenapa anda harus pilih Babastudio. Yang pertama Babastudio sudah berdiri lebih dari 10 tahun lamanya. Artinya, Babastudio sudah menjadi Web Consultant & Training yang memiliki tim handal dan menjadi tempat kursus yang profesional.

Ditambah lagi, Babastudio telah memiliki alumni dengan jumlah yang banyak, yaitu 15 ribu lebih alumni dari Babastudio. Yang artinya, ini menunjukan bahwa Babastudio telah dipercaya oleh banyaknya orang sebagai tempat kursus yang memang  mampu membimbing mereka untuk belajar dan berhasil di dalamnya.


Selain itu, Babastudio juga sudah pernah diliput oleh situs-situs web besar dan channel televisi swasta di Indonesia. Berikut di bawah ini yang pernah meliput Babastudio.


Dan ini merupakan salah satu artikel ulasan Babastudio yang diliput oleh situs Detik [Link]. Klik "Link" untuk membaca ulasannya.

Dan yang di bawah ini adalah video Youtube "BabaStudio on Metro TV" yang di upload oleh channel Zeembry Neo.


Tak luput dari itu, Babastudio juga sudah berhasil membimbing peserta didik dalam kursus untuk mencapai prestasi. Lebih dari 4000 peserta juga telah mengaku terbantu akan bimbingan belajar dalam meningkatkan ilmu di bidangnya. Berikut beberapa peserta didik dan instruktur Babastudio yang mendapat prestasi.



Lalu bagaimana kata murid mengenai Babastudio? Tonton video di bawah ini.




Untuk anda wanita yang menginginkan kebangkitan dengan menggandrungi website, toko online & mobile app, anda bisa mempercayakan pembelajaran kepada Babastudio. Bagaimana anda bisa belajar dan kursus di babastudio?

Silahkan anda menghubungi contact yang sudah tersedia dalam artikel ini, atau anda langsung mengunjungi Babastudio.com untuk lebih jelasnya.

Di Babastudio.com anda juga bisa mendapatkan dan menikmati pelatihan kursus online dan konsultasi gratis.

kursus online di babastudio

Selain itu, masih banyak lagi seperti diskon dan bonus-bonus lainnya. Untuk mendapatkan itu, silahkan pantau terus website Babastudio.com atau ikuti social media Babastudio beserta channel Youtubenya.

https://www.facebook.com/babastudio.neo

https://plus.google.com/+NeoBaba

https://www.instagram.com/babastudiocom/

https://twitter.com/babastudiocom

https://www.youtube.com/user/babastudioDOTcom


kebangkitan wanita indonesia

Meskipun wanita di Indonesia dalam kedudukannya setara dengan pria, namun pada dasar kodratnya sangat berbeda. Seperti contoh yang telah saya sebutkan di atas, kalau fisik wanita kebanyakan lebih lemah ketimbang pria.

Wanita tidak cocok kerja kasar! Meskipun banyak karir yang tidak termasuk dalam kategori kerja kasar, tapi di Indonesia masih banyak juga wanita yang kerja kasar layaknya pria.

Saya dulu pernah kerja di salah satu PT di Gresik, Jawa Timur. Pekerjanya lumayan banyak, ada pria ada wanita.

Meskipun ada pekerja wanita bagian staff, namun pekerja wanita mayoritas lebih banyak di bagian produksi. Pria di bagian produksi tersebut mendapat kerja sebagai tukang las dan tukang cat, sedangkan yang wanita kerjanya mengangkat besi (sekitar 15 kg), membersihkannya dan mengecat juga. Dan kebanyakan, wanita pekerja dalam PT tersebut sudah menjadi seorang ibu atau wanita lanjut usia.

tkw indonesia
Apa yang anda ketahui tentang Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia? Wanita yang kerja di negara lain? Coba anda riset "TKW Indonesia" di pencarian Google. Maka hasilnya kurang lebih seperti gambar di bawah ini.

berita tkw indonesia

Pada dasarnya, kebanyakan wanita Indonesia mau menjadi TKW karena memiliki keinginan untuk merubah nasib menjadi lebih baik. Sehingga menjadi TKW pun banyak dilakoni oleh wanita Indonesia.

Namun apa yang terjadi? Kebanyakan berita mengenai TKW dari situs internet atau televisi, yang diberitakan adalah kekerasan seksual terhadap para TKW Indonesia tersebut. Ini menunjukan kalau perbudakan untuk wanita Indonesia masih saja berlangsung sampai saat ini. Bedanya, dulu bangsa negara lain yang datang di Indonesia dan memperbudak wanita Indonesia. Kalau sekarang, wanita Indonesia yang datang ke bangsa negara lain dan menjadi sasaran perbudakan.


Nah oleh sebab itu, saya mengenalkan website, toko online dan mobile app untuk kebangkitan wanita Indonesia. Dengan mengenal lalu menggandrungi website, toko online atau mobile app, anda tidak perlu lagi melakoni kerja kasar atau nekat menjadi TKW Indonesia dan menjadi sasaran perbudakan.


Nah kalau soal "tidak bisa membuat dan mengoperasikan website, toko online maupun mobile app" anda bisa mempercayakan pembelajaran dengan kursus di Babastudio.

Di Babastudio juga ada paket kursus internet marketing, apa sih internet marketing itu?

Kalau di artikan di bahasa Indonesia, internet marketing artinya pemasaran internet. Yang pastinya, internet marketing ini berhubungan dengan bagaimana memperoleh penghasilan dari internet, baik untuk usaha dagang anda atau bisnis yang anda miliki. Mau dapat penghasilan dari Internet? Biar gak perlu kerja kasar atau nekat jadi TKW, silahkan menuju link Kursus Internet Marketing.



Penutup

Demikian artikel yang saya buat ini tentang "Kebangkitan Wanita Indonesia dengan Mengenal Website, Toko Online & Mobile App", semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk para wanita Indonesia dan tiada lagi berita perbudakan bagi wanita Indonesia.

Selamat memperingati hari kartini pada tanggal 21 April 2017 dimana tanggal 21 April adalah hari kelahiran tokoh emansipasi wanita yaitu Raden Adjeng Kartini.

Sampai Jumpa!

6 comments:

  1. Weeeeee fotoku ada disini......aduhh.....malu aku mas....:)
    BTW, Senada dengan artikel mas, Saya memaknai kebangkitan wanita Indonesia sebagai cara memaksimalkan potensi diri bahwa wanita juga mempunyai potensi untuk bisa berkembang. Saya menyebutnya sih ekstension dari Dapur Sumur Kasur Plus he..he..he.. Tetapi catatannya, ada hak serta kewajiban yang harus ditunaikan, lebih-lebih bagi wanita yang sudah berkeluarga.

    Dalam dunia ICT sudah banyak contoh wanita-wanita hebat yang berhasil melampaui batas diri dan memaksimalkan potensi seperti Siska Felicia Alumni Babastudio.com yang berhasil mendesign ticket,com, Griselda (Dreamwork) dan lain-lain. Mereka itu kartini masa kini dengan karya nyata yang bermanfaat bagi dunia.

    Nama besar babastudio dengan 13 tahun pengalaman adalah cara terbaik memaksimalkan potensi diri yang tidak hanya untuk para pria tetapi juga bagi wanita-wanita Indonesia yang ingin berkembang di dunia ICT.

    Sukses dangan ulasan-ulasannya mas Dwi, Insya Allah bermafaat untuk Indonesia yang lebih baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah muncul nih mbak Yuni :D. Terimakasih mbak tambahannya, jadi makin lengkap nih. BTW "Kartini Masa Kini" keren banget kalimatnya, hehehe.

      Delete
  2. nice artikel... dengan mengenal teknologi tersebut maka memungkinkan wanita untuk tetap bisa mengubah nasibnya tanpa harus meninggalkan keluarganya. semua hal kini dapat dilakukan beriringan di rumah, berbisnis dan juga mengurus keluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantab mbak Dianti, jempol dah (y) hehehe. Terimakasih sudah mampir :)

      Delete
  3. Emang perempuan kudu maju dalam segala hal. Termasuk teknologi, ya masak jaman semakin berkembang kitanya masih gaptek hee

    ReplyDelete
  4. Setuju mbak, semoga artikel ini bisa memberi kebangkitan untuk para wanita, biar gak gaptek kayak yang embak bilang, hehehe.

    ReplyDelete