Susah Menghilangkan Rasa Malas "Daily Life"

Menjadi seorang Mahasiswa dengan libur semester yang panjang, ternyata sangat membosankan. Alasan pertama karena tidak adanya pekerjaan nyata layaknya seorang pekerja yang digaji. Bayangkan, libur semester selama kurang lebih empat bulan lamanya. Yahh, itu memang sudah menjadi ketentuan suatu Universitas yang aku lakoni saat ini.

Dengan libur yang panjang tanpa adanya kerja nyata layaknya karyawan yang digaji, aku hanya mengisi hari-hari dalam kehidupanku dengan makan, tidur, bangun, mainan laptop, mainan hp, nonton tv dan ngopi.

Mungkin jika dirasa tetap ada kegiatan dalam keseharian yang ku lakoni, namun apakah itu? rasa malas selalu ada dalam diriku.

Ngantuk adalah penyebab utama rasa malas dalam diriku (menurutku). Kalau ngantuk bawaannya ingin tidur mulu, ingin malas-malasan, badan juga berasa lemas. Mungkin ada hipotensi (tekanan darah rendah) dalam diriku ini.

Gimana tidak ngantukan, tidur aja selalu di atas jam 12 malam lebih, bangun-bangun subuh hampir atau malah sudah kelewat (padahal di alarm), habis itu tidur lagi sampai jam 8 siang baru bangun (bisa juga sampai am 9). Kalau menjalani pola hidup sehat kan seharusnya olahraga pagi, karena rasa malas merasa dingin aku putuskan untuk tidur lagi.

Lalu kenapa aku nggak nyari kerjaan ya?

Nyari kerjaan saat ini susah, apalagi kalau sambil kuliah apabila sudah selesai libur semester masuknya 2 kali dalam seminggu (sabtu-minggu).

Toh sebenarnya aku juga sudah menaruh lamaran pekerjaan, namun juga belum kepanggil-panggil. Nglamar pekerjaan di ajak temen langsung kerja ternyata jadi sales, boro-boro kalau kerja untung, malah rugi, dosa pula, soalnya boongin orang-orang (katanya sih trik).

Cari info lowongan pekerjaan di media sosial, kebanyakan isinya juga bisanis MLM, jadi males banget rasanya.

Mending tetap begini sambil kuliah, sambil nganggur, sambil ikutan lomba blog. Siapa tau menang, kan lumayan hadiahnya. Tapi ya itu, rasa malas susah untuk dihilangin.

Gimana ya caranya hilangin rasa malas, di depan laptop bawaan ngantuk, duduk lama-lama bawaan pingin baring, nulis artikel bawaan nonton anime atau main game mulu, belum kalau kehabisan ide kayak gini. Bikin artikel jadi gak jelas, apa-apa ditulis tanpa memperhatikan seo dan penulisan yang enak dibaca.

Entah mengapa hari ini aku ingin nulis kayak gini, nulis artikel sambil curhat, nulis artikel isinya sambaat mulu (ngeluh). Mau kasih gambar postingan juga males, sudah sampai segini saja ya, aku lagi males. Ngantuk banget, padahal masih jam setengah 11, tadi bangun aja jam setengah 9.

Nah terserah kalau mau komentar apa boleh bilang alay, lebay atau apalah. tapi boro-boro ada yang komrntar, palingan yang baca juga gaada. Haahahaahaa, mungkin aku (memang harus) harus belajar lebih bersyukur. Aku juga agak pusing, sudah ya.

0 komentar:

Post a Comment