Ngeblog Tidak Ada Ruginya [FT. ANTMEDIAHOST]

sukses ngeblog ngeblog tidak ada ruginya
Pembukaan

Ngeblog merupakan kegiatan yang sering saya lakukan, mungkin bisa disebut rutinitas karena hampir setiap hari saya melakukan yang namanya Ngeblog. Apa sih Ngeblog itu? Bagi kalian yang belum tau soal Ngeblog, Ngeblog merupakan aktivitas yang dilakukan seorang Blogger. Aktivitas tersebut dikerjakan berdasarkan bagaimana maunya seorang Blogger. Ini menunjukan karena aktivitas seorang Blogger itu beragam.

Yang umum, aktivitas seorang Blogger meliputi optimasi blog, membuat konten blog dan share konten blog. Dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan seorang Blogger terhadap blognya, misalnya mencari penghasilan lewat blog.

Selain itu, Ngeblog merupakan kegiatan yang positif (yang saya maksud blogger yang memuat konten positif). Karena intinya, Ngeblog itu berbagi. Jadi membagikan ilmu atau pemecahan solusi kepada kalian semua yang menggunakan intenet sebagai browsing.

Nah itulah sekilas mengenai Ngeblog untuk kalian yang belum tau apa itu Ngeblog. Selanjutnya lebih detail mengenai "Ngeblog Tidak Ada Ruginya". Kalian yang sudah menjadi seorang blogger, yang bertujuan mendapatkan penghasilan dari blog, tapi sampai sekarang belum mencapai apa yang diinginkan, silahkan baca sampai tuntas artikel ini supaya tidak mudah putus asa dalam Ngeblog. Dan kalian yang belum tau menau soal Ngeblog, baca juga sampai tuntas. Karena siapa tau kalian tertarik untuk Ngeblog dan menjadi seorang Blogger yang sukses.

Ngeblog Tidak Ada Ruginya


Bicara mengenai Ngeblog Tidak Ada Ruginya, pasti yang akan saya bahas adalah keuntungan-keuntungan Ngeblog. Namun pertama, saya mencoba mendeklarasikan kerugian-kerugian Ngeblog yang dianggap kebanyakan Blogger yang sudah putus asa.

#Ngeblog itu Menghabiskan Waktu
Yang pertama yang menjadi keluhan seorang Blogger adalah "Ngeblog itu menghabiskan banyak waktu". Ngeblog memang menghabiskan banyak waktu, khususnya untuk membuat konten yang berkualitas. Namun yang mungkin Blogger tidak menyangka, jika konten yang berkualitas tersebut bisa menjadi manfaat bagi orang lain (pembaca), apa yang kalian dapat?

Katanya sih salah satu dari amal Jariyah yang pahalanya mengalir terus sampai hari kiamat adalah menyebarluaskan ilmu yang baik dan bermanfaat. Jadi maksudnya, konten yang berkualitas dan dapat bermanfaat terhadap orang lain adalah bagian dari salah satu amal jariyah yang termasuk dalam ilmu yang disebarluaskan. Ternyata waktu kalian tidak terbuang sia-sia, asalkan konten yang kalian buat dalam kategori konten positif dan bermanfaat.

#Ngeblog Menghabiskan Uang
Akses internet merupakan bahan utama yang harus dimiliki seorang Blogger, baik itu dari kuota data internet atau jaringan wifi. Namun, internet bagi anak muda di zaman modern ini tentu sudah menjadi seperti kebutuhan utama sehari-hari, baik untuk bermain-main atau menggunakan media sosial.

Dalam hal ini, saya sudah menyebutkan tadi di atas, bahwa Ngeblog itu aktivitas yang positif. Selain berbagi ilmu, kalian juga bisa mendapatkan penghasilan dari Ngeblog, dan tentu kalau ini membutuhkan proses. Jadi daripada main media sosial atau menghabiskan kuota internet yang belum tentu ada untungnya, kenapa nggak Ngeblog saja dan sama-sama menghabiskan kuota data internet.

Nah, kalau tips supaya Ngeblog tidak menghabiskan banyak kuota internet. Ketika dalam keadaan menulis konten, kalian matikan data internetnya dan nanti di nyalakan lagi ketika sudah waktunya publikasi konten.

#Tidak Mendapat-mendapat Penghasilan Selama Ngeblog
Ini merupakan suatu alasan utama seseorang berhenti Ngeblog. Memang untuk mendapatkan penghasilan dari Ngeblog membutuhkan waktu yang cukup lama, ada juga yang bertahun-tahun Ngeblog belum mendapat penghasilan (uang).

Jadi sebenarnya, selama kalian Ngeblog dalam jalan yang benar, kalian tidak mendapat yang namanya rugi Ngeblog. Kalau tidak begitu, kalian bisa menganggap hal-hal di atas merupakan suatu pengorbanan sebelum sukses dalam hal Ngeblog. Seperti halnya melakukan pengorbanan sebelum mendapatkan hati seorang GEBETAN.

Nah, dari sini saya akan memberikan sedikit cara (saran) agar kalian bisa mendapatkan penghasilan berupa uang dari beberapa proses yang sudah kalian bisa dalam Ngeblog.

#Sudah Bisa Membuat Konten (artikel) yang Baik
Cara mendapatkan uang dari Ngeblog itu juga beragam, jadi tidak hanya satu yang dituju banyak Blogger untuk mendapatkan uang harus kalian ikuti juga. Nah, jika kalian sudah lama mengejar hal yang banyak blogger kejar (misalkan mendapatkan uang dari Google Adsense) dan kalian sampai saat ini belum bisa mencapainya, kalian bisa mencari cara lain untuk mendapatkan penghasilan sementara atau mungkin menjadi yang utama.

Ada banyak cara mendapatkan uang jika kalian sudah bisa membuat konten artikel Blog yang baik. Ketentuan membuat konten artikel yang baik diantaranya adalah menulis artikel yang SEO dan berkualitas.

Menulis artikel SEO merupakan teknik menulis artikel yang ditujukan agar mendapat kedudukan yang baik di mesin pencari, baik itu Google, Bing dan mesin pencari lainnya. Sedangkan jika artikel yang berkualitas adalah artikel yang bermanfaat, memiliki tingkat keterbacaan yang tinggi dan mudah di pahami.

Nah, jika kalian sudah bisa menulis artikel yang baik. Kalian bisa menyediakan jasa penulis artikel, menjadi kontributor di website lain dan di bayar, serta bisa mencoba mengikuti kompetisi blog (blogcompetition).

Setiap bulan, selalu ada yang mengadakan kompetisi blog. Sehingga kalian bisa mengasah ilmu menulis kalian dan juga bisa mendapatkan hadiah jika beruntung mendapat juara dalam kompetisi blog. Hadiah yang sisuguhkan juga beragam, ada yang berupa uang dan hadiah berupa barang (misalnya smartphone).

#Sudah Bisa Menanam Backlink yang Benar
Backlink saya ibaratkan seperti pupuk untuk tumbuhan, dan blog sebagai tumbuhannya serta mesin pencari adalah lahannya. Agar tumbuhan bisa cepat tumbuh subur, dibutuhkan yang namanya pupuk untuk menunjang pertumbuhannya. Sama halnya seperti backlink, untuk menunjang pertumbuhan blog di mesin pencari, backlink yang benar dan berkualitas juga dibutuhkan untuk pertumbuhan blog.

Namun backlink ini katanya suatu teknik yang sensitif terhadap mesin pencari, jadi jika tidak dilakukan dengan benar, maka bisa saja merusak reputasi blog terhadap mesin pencari. Akibatnya bisa menghilangnya blog di mesin pencari.

Nah, jika kalian bisa menanam backlink yang benar, maka kalian juga bisa menyediakan jasa backlink untuk blog orang lain dan tentunya harus dibayar.

#Memahami Syarat dan Ketentuan Menjadi Publisher Google Adsense
Menjadi seorang Publisher Google Adsense adalah suatu hal yang banyak diidam-idamkan oleh kebanyakan Blogger. Namun syarat dan ketentuan menjadi Publisher Google Adsense bukanlah perkara yang mudah. Oleh sebab itu, agar mudah diterima menjadi Publisher Google Adsense hendaknya kalian memahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan menjadi Publisher Google Adsense serta menerapkan pada blog kalian.

Untuk bisa mendapatkan uang dari Google Adsense, blog kalian harus mendapatkan banyak visitor agar banyak juga mendapatkan uang dari Google Adsense. Sehingga kedua proses sebelumnya setidaknya sudah cukup kalian kuasai.

Nah dengan ketiga cara (saran) mendapatkan uang diatas, agar terwujud, kalian harus bersungguh-sungguh dan tekun untuk melakukan Ngeblog.

Menjadi Blogger yang Sukses


get a success ngeblog

Menjadi Blogger yang sukses adalah impian tertinggi dari seorang Blogger. Blogger yang sukses bisa dilihat dari blognya yang berkembang memberikan sisi positif terhadap orang lain dan menjadi sumber penghasilan untuk Blogger sendiri.

Namun untuk mewujudkan semua itu, dibutuhkan suatu yang luar biasa untuk diterapkan. Seperti yang sudah saya cetuskan dalam gambar, setidaknya, itu adalah langkah agar bisa sukses Ngeblog menurut saya.

#IDE
ide memubat blog

Sebelum melangkah untuk membuat blog, setidaknya kalian harus memikirkan (mempunyai ide) bagaimana blog kalian kedepannya, untuk bisnis atau lainnya. Hal inilah yang sangat penting untuk menunjang kesuksesan blog kalian. Karena ada yang bilang, langkah awal menentukan hasil akhir. Saya rasa ini benar dan dapat diterapkan pada diri sendiri.

Setidaknya, ketika kalian hendak membuat blog, empat ide di atas sudah cukup untuk bekal kalian membuat blog. Silahkan kalian pikirkan matang-matang.

Pada tahap ide mencapai tujuan (eliminasi), coba kalian pikirkan berapa lama setidaknya blog tersebut siap sukses. Jadi kalian harus memiliki patokan waktu sendiri untuk kesuksesan blog, sehingga nanti kalian mempunyai deadline sendiri untuk menggarap dan mencapai kesuksesan blog tersebut.

#NIAT
niat ngeblog


Setelah menentukan ide, hal yang tidak kalah penting adalah NIAT. Niat merupakan perbuatan yang memang benar-benar disengaja untuk mencapai tujuan tertentu. Dalam islam, doa yang baik adalah doa untuk mendapatkan ridho Allah SWT. Karena segala sesuatu yang di ridhoi, pasti akan mendapat kemudahan dan lancar untuk mencapai suatu tujuan.

Dalam hal ini, jika kalian memang bersungguh-sungguh telah niat dan berdoa. Jika Allah SWT meridhoi, insyaallah kalian akan menjadi Blogger yang sukses. Aamiin.

Catatan : Percayalah, Allah SWT tidak akan pernah menyia-nyiakan hambanya yang bersungguh-sungguh dalam hal kebaikan.

#MEMILIH PRODUK
Yang saya maksud memilih produk dalam hal ini bukanlah produk yang akan diperjual belikan lagi, melainkan produk yang akan menunjang blog kalian dalam kesuksesan. Kemudian apa sih produk yang dibutuhkan dalam Ngeblog?

Secara umum, produk yang dibutuhkan untuk pokok membangung blog / situs web besar adalah Domain dan Hosting. Domain merupakan nama unik yang akan kalian gunakan untuk blog, gunanya untuk mengidentifikasi alamat IP web server kalian. Sedangkan Hosting (web hosting) merupakan tempat untuk menampung data-data (file) blog/website kalian.

Terdapat beberapa jenis web hosting, diantaranya adalah Shared Server dan Dedicated Server. Secara umum fungsi dedicated server atau shared server hampir sama, namun untuk segi keunggulan, shared server sudah ketinggalan dengan dedicated server. Sehingga resolusi banyak di tujukan untuk melakukan langganan dengan dedicated server.

dedicated server atau shared server

Kalau disuruh pilih server hosting yang bagus, tentu Dedicated Server akan lebih bagus daripada Shared Server. Misalnya saja kalau menggunakan shared server, maka blog kalian akan menjadi satu server dengan blog lainnya yang menjadi pelanggan penyedia layanan hosting yang sama dengan blog kalian. Istilahnya blog kalian tinggal satu rumah dengan blog lain, sehingga kalau blog lain mendapat masalah, blog kalian juga bisa terkena imbasnya karena tinggal satu rumah dengan blog tersebut.

Memang sih kalau harga sewa Dedicated Server lebih mahal daripada Shared Server, ibaratnya kalian membayar pajak rumah sendiri (tinggal sendiri) dan terserah melakukan apapun dengan rumah tersebut. Sedangkan kalau shared server membayarnya patungan dengan blog lain, sehingga kalian tidak bisa leluasa karena rumah tersebut milik banyak orang.

Namun kalau dengan keunggulan-keunggulan di atas, sebenarnya Dedicated Server dengan harga lebih mahal akan sepadan dengan keunggulan atau fasilitas yang didapat seorang pelanggan. Apalagi jika kalian menemukan penyedia layanan Dedicated Server yang murah dan berkualitas.

Mencari Layanan Dedicated Server Murah dan Berkualitas
dedicated server murah lebih dari 10 tahun

Mencari layanan Dedicated Server murah dan berkualitas dengan melakukan penelusuran Google, keyword "dedicated server murah lebih dari 10 tahun" ini menunjukkan bahwa saya harus mencari penyedia dedicated server yang handal. Dan yang berada pada posisi pertama setelah iklan adalah layanan dedicated server Antmediahost.

Dalam deskripsinya, layanan Antmediahost memiliki team yang berpengalaman dalam mengelola server lebih dari 10 tahun. Hal ini menunjukan bahwa layanan Antmediahost merupakan penyedia layanan dedicated server yang handal dan berpengalaman, karena murah saja tidak cukup.

Rasanya kurang percaya jika melihat hanya dari penelusuran Google tanpa membuka situs layanan Antmediahostnya.


#Layanan Dedicated Server Antmediahost
layanan dedicated murah dan berkualitas ANTMEDIAHOST

Dalam segi layanan yang bertuliskan di website Antmediahost, sudah menunjukkan bahwa layanan dedicated server Antmediahost merupakan layanan dedicated server yang handal. Namun kebanyakan orang (calon pelanggan) membutuhkan bukti yang nyata untuk memilih layanan dedicated server yang handal, sehingga nanti akan benar-benar dapat dipercaya membantu menunjang kesuksesan blog/websitenya.

Untuk mengetahui bukti nyata Antmediahost, kalian bisa menuju menu ABOUT US kemudian pilih submenu Client AntMediaHost. Maka akan terdapat banyak pelanggan (client) Antmediahost yang bisa kalian kunjungi dan menanyakan tentang Antmediahost.

#Daftar Klien AntMediaHost
client antmediahost
client antmediahost


#Daftar Harga Langganan Dedicated Server AntMediaHost
Daftar Harga Langganan Dedicated Server AntMediaHost
Daftar Harga Langganan Dedicated Server AntMediaHost
Daftar Harga Langganan Dedicated Server AntMediaHost

#Resolusi Online 2017 Bersama Layanan Dedicated Server AntMediaHost
resolusi online 2017 bersama layanan dedicated server antmediahost

Resolusi untuk menunjang kesuksesan suatu blog / website harus diputuskan dengan benar dan banyak pertimbangan. Kalau asal-asalan, hal ini dikhawatirkan jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada reputasi blog / website di pertengahan proses menuju kesuksesan.

Dedicated server Antmediahost murah, dedicated server antmediahost juga berkualitas dengan team yang handal berpengalaman lebih dari 10 tahun, serta kalian bisa membuktikan sendiri layanan Antmediahost dengan meminta testimoni secara langsung kepada klien Antmediahost. Nah dengan begini, saya rasa Antmediahost sudah cocok menjadi kriteria layanan dedicated server untuk menunjang kesuksesan blog / website.

Selanjutnya, jika resolusi online bersama layanan dedicated server Antmediahost sudah benar dan matang kalian pikirkan, hendaklah melakukan pemesanan layanan dedicated server di Antmediahost. Dan jangan lupa mengecek menu PROMO, sehingga jika lagi ada promo, kalian bisa mendapatkan harga diskon yang lebih murah dari harga normalnya.

promo dedicated server antmediahost


Layanan dedicated server yang bertanda SOLD OUT, berarti sudah terjual habis. Dan apabila kalian bingung untuk melakukan pemesanan (menjadi pelanggan) dedicated server Antmediahost, kalian bisa langsung bertanya pada Live Chat yang terdapat di sebelah kiri (icon user online berwarna hijau) di website Antmediahost. Maka kalian akan dipandu hingga berhasil melakukan pemesanan dan berlangganan.


jenis pembayaran antmediahost.jpg


Setelah melakukan pemesanan dan pembayaran, untuk mengkonfirmasi pembayaran kalian bisa tonton video youtube "cara konfirmasi pembayaran" yang sudah disediakan oleh pihak Antmedihost di bawah ini. Jika masih bingung, silahkan bertanya melalui live chat lagi.


Selain dedicated server yang murah, Antmediahost juga menyediakan layanan domain. Tips memilih domain yang baik, kalian harus membeli domain dari penyedia layanan yang terpercaya seperti halnya Antmediahost yang sudah memiliki tim handal.

Meskipun banyak reseller-reseller sewa domain dengan harga lebih murah, kalian harus waspada untuk menyewanya. Karena kebanyakan domain yang ditawarkan dengan harga murah tidak pada umumnya tersebut, adalah domain hasil carding, apalagi kalau jenis pembayarannya lewat pulsa.

Berdasarkan pengalaman menggunakan domain hasil carding, domain akan di kunci (lock) dan tidak bisa digunakan sampai batas satu tahun masa aktif umumnya domain. Jadi hanya bisa digunakan beberapa bulan saja, dan domain yang sudah dipesan tidak bisa dipesan lagi sebelum batas aktif yang sebenarnya habis. Menurut saya sebagai Blogger, hal ini sangat merugikan karena memperburuk reputasi blog yang seharusnya mulai berkembang beberapa bulan menggunakan domain tersebut.

Nah untuk itu menyewa domain dengan memilih layanan sewa domain yang tepat adalah solusinya, meskipun dari reseller, setidaknya reseller tersebut statusnya jelas dari penyedia layanan domain mana. Sehingga bisa mengecek layanan websitenya dan jika memang terdapat promo, promo tersebut benar adanya.


#TEKUN
Tekun membangun blog.jpg

Setelah membahas mengenai produk yang tepat untuk menunjang kesuksesan blog / website, yang tidak kalah penting juga adalah ketekunan. Kalian mempunyai ide, kalian memiliki niat yang kuat kalian sudah menentukan produk yang tepat, dengan begitu kalian juga harus melengkapinya dengan ketekunan.

Definisi tekun menurut saya adalah mereka yang tidak mudah putus asa jika mengalami kesulitan/kegagalan dalam mengerjakan suatu hal (khususnya blog), mereka yang terus belajar mengenai suatu hal untuk mengetahui segala seluk-beluk yang ditekuni, serta mereka yang memberikan suatu usaha terbaiknya dalam menekuni suatu hal.

Cepat lambatnya kesuksesan blog, faktor yang sangat mempengaruhi adalah seberapa tekun kalian dalam menggarap blog tersebut.


#SUKSES
Setelah diri kalian merasa sukses, alangkah baiknya jika memenuhi kewajiban (khususnya dalam hal agama). Misalnya untuk kalian yang beragama islam, hendaknya membayar zakat, bersedekah dan lain-lain. Serta tidak lupa dengan perjuangan maupun keadaaan sewaktu belum sukses.

Dan sebisa mungkin menghindari sifat buruk ketika mendapat kesuksesan, misalnya sombong dan sifat buruk lainnya. Karena harta kekayaan juga tidak akan kekal dan dibawa mati.


Penutup

Nah itulah artikel yang lumayan panjang, mengenai Ngeblog tidak ada ruginya, serta dengan tips cara menjadi Blogger yang sukses menurut saya.

Dalam hal ini, jika kalian memang ingin sukses Ngeblog (sukses membangun blog), kalian harus menyiapkan modal yang cukup (uang). Sehingga dengan ide, niat, memilih produk yang tepat dan tekun, serta jangan lupa ikhlas berbagi maka akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Sekian, salam sukses dan mulai merintis kesuksesan. Semoga artikel ini bermnafaat.

0 komentar:

Post a Comment