Tips Menjual / Menyewakan Apartemen dengan Pemasaran Digital

tips menjual atau menyewakan apartemen dengan digital marketing
Pembuka

Ada alasan tersendiri untuk orang yang mempunyai suatu apartemen mengapa dan kenapa ia mau menjual atau menyewakan apartemen tersebut. Alasannya tidak terlalu penting untuk saya bahas dalam artikel ini, karena itu suatu hak pemilik apartemen tersebut.

Dalam artikel ini, saya mau memposting suatu tips bagaimana menjual atau menyewakan apartemen dengan pemasaran digital.

Di zaman yang serba digital ini, menempel suatu banner bertuliskan "Apartemen ini disewakan" atau "Apartemen ini dijual", saya rasa kurang bagus dalam pemasaran, tentu karena anda akan lama untuk mendapatkan penjual atau penyewa apartemen tersebut.

Menempel suatu banner merupakan jenis pengiklanan apartemen yang murah, karena hanya membuat banner dan menempel pada dinding apartemen. Tapi bagaimana dengan pembayaran tukang kebersihan, listrik dan air pada apartemen tak berpenghuni tersebut? Tentu akan menambah pengeluaran biaya karena apartemen yang tak lekas terjual atau disewa untuk menghasilkan uang.

Oleh sebab itu, mengiklankan apartemen dengan cara pemasaran digital adalah solusinya. Karena di zaman modern ini, semua yang dilakukan kebanyakan orang serba digital.

Namun ada yang perlu diperhatikan dalam mengiklankan suatu property (apartemen). Beberapa hal yang harus diperhatikan tersebut akan saya bahas dalam tips menjual atau menyewakan apartemen dengan pemasaran digital, sehingga anda bisa tepat untuk memilih pengiklanan yang tepat.

Tips Memilih Jasa Pemasaran Digital


Faktor yang paling penting untuk menjual/menyewakan apartemen dengan pemasaran digital, anda harus menentukan penyedia jasa pemasaran digital dengan tepat.

Adapun yang harus dicari dari kriteria penyedia jasa pemasaran digital yang tepat untuk apartemen anda adalah sebagai berikut :
  1. Menjual atau menyewakan apartemen dengan cepat
  2. Hemat biaya (murah)
  3. Dapat dipercaya
Setidaknya ke tiga hal tersebut adalah tips untuk mencari penyedia jasa pengiklanan (pemasaran digital) yang tepat dan berkualitas.

1. Menjual atau menyewakan apartemen dengan cepat
penyedia jasa periklanan digital marketing yang merugikan

Melakukan pemasaran digital pada penyedia jasa yang salah, maka yang didapat adalah suatu kerugian. Seperti halnya siklus pada gambar di atas, ketika apartemen tidak kunjung mendapat konsumen, maka pembayaran jasa pemasaran digital akan terus berjalan.

Kalau sudah begini, sebaiknya segera cari penyedia jasa lain yang tepat, cepat, handal dan berkualitas. Sehingga dengan begitu, anda tidak akan rugi untuk mengeluarkan uang sebagai biaya penyedia jasa.


2. Hemat biaya (murah)
memilih penyedia jasa digital marketing yang murah dan berkualitas

Dari dulu, mendapat harga murah adalah prioritas utama kebanyakan orang Indonesia. Sehingga mencari penyedia digital marketing yang murah (hemat biaya) juga harus diprioritaskan. Namun yang harus dipilih yang murah tetapi tidak murahan.

Kalau murahan sama saja rugi biaya seperti yang sudah saya jelaskan pada nomor satu tadi.

3. Dapat dipercaya
dapat dipercaya

Pokok dari tips mencari penyedia jasa pemasaran digital yang paling penting adalah NYATA. Maksudnya adalah nyata akan kerja dan hasil yang diberikan dari penyedia jasa pemasaran digital tersebut.

Karena tidak bisa dipungkiri, banyak di sana penyedia jasa pemasaran digital yang sifatnya abal-abal. Tidak memberi untung malah buntung!


Lalu bagaimana kita mencari penyedia jasa pemasaran digital yang sesuai dengan ketiga tips di atas?

Dari sini saya akan memandu anda bagaimana menemukan penyedia jasa pemasaran digital yang cepat menjual/menyewakan, murah dan dapat dipercaya. Berikut caranya!

mencari jasa pemasaran digital
cara mencari jasa pemasaran digital apartemen lewat google

Google merupakan search engine no 1 yang ada saat ini. Semua kata kunci atau suatu yang anda butuhkan, kemungkinan besar pasti ada hasil dari pencarian tersebut.

Oleh sebab itu, anda bisa menggunakan Google sebagai sumber informasi mencari penyedia jasa pemasaran digital apartemen anda.

Dari gambar di atas dengan kata kunci pencarian "jual dan sewa apartemen terlengkap di Indonesia" yang menduduki nomor 1 Google adalah Rukamen. Dari kata "terlengkap" pada kata kunci pencarian tersebut, menunjukan bahwa yang menggunakan jasa Rukamen berada di mana-mana di seluruh Indonesia. Jadi yang menyewa apartemen bisa mengkondisikan dengan tempat ketika hendak menyewa atau membeli apartemen.

Tentang Rukamen Jual dan sewa apartemen terlengkap di Indonesia

Penyedia jasa pemasaran digital untuk apartemen anda sudah ketemu, yaitu di Rukamen. Namun untuk benar-benar yakin bahwa Rukamen merupakan jasa yang mampu menjual/menyewakan apartemen anda dengan baik, silahkan baca ulasan berikut mengenai Rukamen.

tentang rukamen

Secara umum, Rukamen bisa anda pahami seperti pada gambar di bawah ini.

apa itu rukamen

rukamen tempat jual dan sewa apartemen terlengkap di indonesia
www.rukamen.com

Untuk anda yang hendak mencari apartemen, ntah untuk disewa atau dibeli, Rukamen.com merupakan situs pencarian listing terlengkap di Indonesia yang di rekomendasikan. Informasi mengenai apartemen yang telah dicangkupi oleh Rukamen meliputi sembilan kota besar di Indonesia, yaitu Bali, Bandung, Batam, Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta, Surabaya dan Tanggerang. Berikut area-area dari kota tersebut.

area populer di indonesia

solusi cara tercepat menjual atau menyewakan apartemen

Bagaimana Rukamen merupakan solusi cara tercepat menjual/menyewakan apartemen?

Dalam metodenya melakukan pemasaran digital, Rukamen menggunakan metode yang dinamai APARTMENT SALESHACK. Apartment SalesHack ini merupakan cara tercepat menjual/menyewakan apartemen anda.

apartment saleshack
cara paling cepat menjual menyewakan apartmen
cara paling cepat menjual menyewakan apartmen
competition report rukamen
hemat uang

Tonton video youtube dari Rukamen mengenai SalesHack di bawah ini.


Lalu apakah Rukamen tersebut benar-benar dapat dipercaya? Maksudnya benar-benar melakukan tugasnya dan memberi hasil yang memuaskan. Nah untuk mengetahui semua itu, kebanyakan setiap penyedia layanan selalu meminta testimoni kepada konsumen, hal tersebut untuk mengantisipasi apabila terjadi ketidakpercayaan terhadap calon konsumen (advertiser). Oleh sebab itu, Rukamen juga memiliki testimoni yang diberikan oleh mereka yang telah mempercayakan apartemennya kepada Rukamen. Berikut testimoninya

testimoni rukamen

Selain itu Rukamen juga sudah banyak diliput oleh media besar seperti Daily Social, Detikcom, e27, Liputan6.com, Nextren, Tech in Asia serta Yahoo news. Dan di bawah ini merupakan salah satu contoh liputan mengenai Rukamen di Liputan 6.

liputan 6 rukamen

Lalu bagaimana kalau anda mau pasang iklan atau menggunakan jasa pelayanan Rukamen? Sebelum ke tahap itu, silahkan anda simak beberapa tips penting sebelum anda memasang iklan di Rukamen.com.

tips jual atau sewakan apartemen dalam seminggu

Mungkin anda sampai saat ini telah melakukan pemasaran digital di jasa pelayanan lain untuk apartemen anda, namun apartemen tak kunjung terjual/disewa. Solusinya, anda harus menggunakan metode Cara Cepat Jual Apartemen atau Cara Cepat Sewa Apartemen yang berbeda dari sebelumnya.

Nah, kini saatnya anda beralih menggunakan Rukamen dengan metode pemasaran digital Apartment SalesHack yang sudah saya jelaskan di atas. Namun untuk dapat menjual atau menyewakan apartemen anda dalam waktu kurang lebih satu minggu. Anda harus menerapkan tips penting sebagai berikut.

menentukan harga
menjaga kondisi apartemen
negosiasi terbuka
kapan menjual atau menyewakan apartemen yang tepat
memberikan foto yang baik dan bagus
memberikan informasi yang lengkap dan asli
gunakan layanan rukamen aprtment saleshack

Setelah anda mengetahui tips di atas, kini hendaknya anda menggunakan layanan Rukamen Apartment SalsHack yang telah direkomendasikan sebagai layanan pemasaran digital apartemen yang handal, cepat dan bisa memuaskan anda. Berikut caranya!

mulai menggunakan rukamen

langkah pertama

Pertama silahkan anda mengunjungi situs www.rukamen.com kemudian klik pada menu Tambah Listing seperti petunjuk pada gambar di atas. Setelah itu akan dimunculkan 3 pilihan.

langkah kedua

Dari ketiga pilihan di atas, silahkan anda pilih SINGLE POST CREDIT untuk anda yang mau memasarkan satu apartemen. Kemudian yang FIVE POST CREDIT untuk anda yang mau memasarkan apartemen lebih dari satu. Dan yang terakhir adalah REALTY AGENT, silahkan pilih menu tersebut untuk menghubungi pihak Rukamen kalau anda merupakan agen property dan dapatkan tawaran menarik dari Rukamen.

Saya anggap anda memilih single post credit atau five post credit, maka klik tombol START POSTING. Setelah itu anda akan disuguhkan form untuk membuat akun dan memulainya, silahkan diisi dengan benar dan jangan lupa centang kotak untuk menyetujui ketentuan dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pihak Rukamen.

langkah ketiga

Setelah mengisi dengan benar, silahkan klik Lanjut. Kemudian pilih Listing Info.

langkah ke empat

Di menu Listing Info, anda harus mengisikan mengenai informasi apartemen anda dan anda memasarkan apartemen untuk dijual (sell) atau disewa (rent). Silahkan pilih sesuai tujuan anda. Apabila terdapat kendala terkait, silahkan memberitahu pihak rukamen di info@rukamen.com.

Kemudian jika sudah selesai, tahap selanjutnya adalah menu Photos & Caption.

langkah kelima

Pada tahap ini silahkan upload foto yang baik dan bagus mengenai apartemen anda sesuai dengan tips yang sudah anda baca di atas tadi. Lanjut ke tahap selanjutnya, menu Detail.

langkah 6

Isikan detail apartemen anda yang benar dan sesuai dengan faktanya. Selanjutnya ke tahap menu Description.

langkah 7

Nah pada tahap ini, berikan deskripsi mengenai apartemen anda sebaik dan semenarik mugkin. Tuliskan juga poin penting mengenai kelebihan/keunggulan apartemen milik anda. Isi juga berapa harga apartemen yang anda tentukan, gunakan tips sesuai yang sudah anda baca di atas. Selanjutnya ke tahap menu Contact Details.

langkah 8

Isikan informasi kontak anda yang benar dan jelas. Kemudian pada tahap selanjutnya adalah Review & Pay, pada tahap ini silahkan anda review atau teliti dulu mengenai informasi yang sudah anda isikan tadi sebelum anda submit.

Kemudian pada tahap Payment Information, silahkan pilih jenis metode pembayaran yang akan anda gunakan. Anda bisa menggunakan metode pembayaran menggunakan kartu kredit atau transfer bank, serta tidak menutup kemungkinan untuk anda yang sudah menjadi langganan layanan Rukamen, anda bisa mendapatkan voucher yang bisa digunakan sebagai metode pembayaran keberuntungan dengan mendapatkan layanan pemasaran digital Rukamen secara GRATIS.

Metode Kartu Kredit
metode pembayaran kartu kredit

Kalau anda menggunakan metode pembayaran kartu kredit, anda akan otomatis dipindahkan ke situs veritrans dan melakukan pembayaran dengan aman.

Metode Transfer Bank
metode pembayaran transfer bank

Seperti petunjuk gambar di atas, kalau anda menggunakan pembayaran dengan metode transfer bank, maka informasi mengenai rekening dari pihak Rukamen akan dimunculkan. Namun anda juga harus melakukan konfirmasi pembayaran setelah melakukan transaksi.

Caranya silahkan anda masuk ke My Account, kemudian ke bagian Dashboard, lalu klik postingan iklan anda setelah itu klik Action dan pilih Confirm Payment. Perhatikan gambar di bawah

konfirmasi pembayaran

Voucher
voucher

Jika anda beruntung mendapat voucher dari pihak Rukamen, anda tinggal memasukkan kode voucher dan klik Check Voucher. Jika voucher tersedia, maka anda bisa menggunakan pemasaran digital dari Rukamen dengan gratis.

Penutup

Demikian postingan artikel mengenai "Tips Menjual / Menyewakan Apartemen dengan Pemasaran Digital", untuk mendapatkan tips-tips lainnya terkait apartemen, silahkan klik di sini. Dan apabila anda ingin mengetahui lebih detail mengenai Rukamen, anda bisa pantau langsung situs www.rukamen.com atau follow media sosial Rukamen di bawah ini (klik icon media sosialnya).


Rukamen Contact :  0812 1212 3 503 (Telp/WA)

Semoga tips dan informasi yang saya berikan bermanfaat untuk anda, selamat mencoba dan buktikan.



"Artikel ini Dimuat dari Sumber : www.rukamen.com"

17 comments:

  1. Sekarang sudah ada jasa yg menjual aparttemen, bisa mempermudah calon pembeli nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah iya mas, di era digital semuanya makin serba instan hehehe. Semoga bermanfaat ya ^_^

      Delete
  2. Mantap.. Sangat membantu utk zaman skrg yg gak perlu repot2 tanya sana kesitu... thanks gan sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener ka, alhamdulillah iya sama-sama ya ^_^

      Delete
  3. Mantap Gan, penjelasanya yang mudah di mengerti semangat terus semoga blognya makin tamvan...

    ReplyDelete
  4. Wah, keren nih. Nice artikelnya mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah kasih mas ^_^ btw saya laki-laki -_-

      Delete
  5. Replies
    1. Wahh alhamdulillah, semoga bermanfaat ya mas :)

      Delete
  6. lumayan nih tutor digital marketing, daripada harus les mahal mahal, mending baca disini haha

    ReplyDelete
  7. mantab gan tulisannya, bener kata alfa soe jadi gak perlu repot nanya kesana kemari lagi. nicepost!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, terimakasih mas. Semoga bermanfaat

      Delete